Propellerads

Apple Masih Tunggu Sertifikat iPad untuk Indonesia

Apple Inc telah meluncurkan produk iPad terbaru di San Francisco pada 8 Maret 2012. Negara-negara yang kali pertama mendapat giliran penjualan adalah Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Puerto Riko, Singapura, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat. Penjualan perdana serempak dilakukan sejak 16 Maret 2012.

Kali ini, Apple Inc akan menghadirkan iPad terbaru itu untuk 30 negara lain di dunia. Penjualan kedua ini dibagi dalam dua tahap, yakni tanggal 11 dan 12 Mei 2012. Demikian disampaikan BGR.com dari sumber www.macrumors.com.
  • Tanggal 11 Mei (23 negara), yakni: Argentina, Aruba, Bolivia, Botswana, Brasil, Kamboja, Cile, Kosta Rika, Curacao, Ekuador, Guyana-Perancis, Guadeloupe, Jamaika, Kenya, Madagaskar, Malta, Martinik, Mauritius, Maroko, Peru, Taiwan, Tunisia, dan Vietnam.
  • Tanggal 12 Mei (7 negara), yakni: Bahrain, Mesir, Jordania, Kuwait, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Untuk China, Honduras, Indonesia, Nikaragua, Paraguay, dan Filipina, Apple sedang menunggu sertifikat untuk bisa memasarkan iPad terbaru di negara-negara tersebut.

Sebelumnya, Apple telah meluncurkan iPad generasi ketiga ini di Turki pada 5 Mei 2012. Setelah 30 negara yang sudah diumumkan, Apple berencana akan memasarkannya di 90 negara berikutnya.

iPad terbaru adalah produk generasi ketiga dari tablet iPad yang diproduksi oleh Apple Inc. Beberapa fiturnya:
  • Retina display: resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kepadatan 264 piksel per inci. Artinya, tampilannya mendekati tampilan cetak/majalah jika dilihat dari jarak 15 inci.
  • Prosesor A5X: prosesor yang digunakan adalah Apple A5X, yang memiliki prosesor inti dual core dan prosesor grafis quad core.
  • Kamera 5 MP: kameranya lebih kurang serupa dengan yang digunakan di iPhone 4S, tetapi dengan resolusi 5 MP bukan 8 MP.
  • iSight: kamera belakang itu diberi nama iSight. Ia memiliki kemampuan merekam video 1080p 30 fps.
  • Bukan Siri: iPad baru memiliki kemampuan untuk mendiktekan e-mail dan lain-lain. Teknologinya mungkin serupa dengan yang dipakai di Siri.
  • LTE: iPad terbaru sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE. Untuk pengguna di Indonesia, kabar ini diabaikan dulu saja sampai jaringannya tersedia di sini. http://tekno.kompas.com
Blog, Updated at: Friday, May 11, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Propellerads iklan

Artikel Lainnya