Propellerads

Hayono Isman sambut baik Ani Yudhoyono sebagai capres

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman mendukung Ibu Negara, Ani Yudhoyono sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrat.

Namun, kata Hayono di Jakarta, Selasa, Ketua Dewan Pembina PD yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono telah menegaskan bahwa dirinya dan keluarga, termasuk Ani Yudhoyono tak akan maju sebagai calon presiden.

"Saya pribadi termasuk yang mendukung Ibu Ani Yudhoyono bisa menjadi capres sebab popularitasnya sangat tinggi, pernah menjadi Wakil Ketua Umum PD. Namun sekali lagi ini sudah keputusan keluarga Pak SBY dan dari aspek demokrasi, ini yang baik," kata Hayono.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu memperkirakan, apa yang sudah ditegaskan oleh SBY tak akan berubah meskipun kader Partai Demokrat, utamanya kader perempuan menghendakinya.

"Sudah ditegaskan pak SBY, bu Ani tidak akan dicalonkan jadi capres. Saya pikir sudah keputusan keluarga pak SBY dan saya lihat tak akan berubah dan ini harus bisa dipahami oleh kader perempuan yang ada di Demokrat," ungkap Hayono.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Divisi Komunikasi Publik, Andi Nurpati menyatakan, ibu negara Ani Yudhoyono berpeluang menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. "Bu Ani Yudhoyono berpeluang untuk diusulkan menjadi calon presiden Partai Demokrat," kata Andi Nurpati.

Menurut Andi, peluang Ani Yudhoyono sebagai capres sangat besar karena kualifikasi yang dimilikinya.

"Dengan kualifikasi sebagai kader PD, mantan wakil Ketua Umum PD, pendiri partai, 2 periode mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden dan sejumlah kemampuan lainnya yang dimiliki beliau. Beliau adalah politisi yang tangguh," kata Andi.

Di samping itu, kata Andi, Ani Yudhoyono dengan segudang pengalamannya dan sebagai politisi tangguh, Ani Yudhoyono juga dikenal di masyarakat.

"Peluang beliau terbuka untuk dicalonkan. Nama beliau sangat populer di masyarakat," kata Andi.

Namun demikian, Andi mengemukakan DPP belum menentukan sikap soal capres dan cawapres.

"Siapapun boleh saja mengusulkan capres untuk diusung PD. Usulan-usulan tersebut akan dipertimbangkan dalam rapat Majelis Tinggi PD (MTPD). Semua keputusan penetapan capres dan cawapres akan ditetapkan oleh MTPD yang diketuai oleh pak SBY," kata Andi. 

Antaranews.com
Blog, Updated at: Wednesday, May 16, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Propellerads iklan

Artikel Lainnya