Kapten Chelsea John Terry mengatakan Kamis, ia belum mendengar berita dari pelatih baru Inggris Roy Hodgson menyangkut kemungkinan ia akan tampil di ajang Euro 2012.

Hodgson diharapkan mengakhiri spekulasi apakah Terry dan pemain dari Manchester United, Rio Ferdinand, yang lama dikenal sebagai duet di pusat pertahanan tim Inggris, akan tampil bersama di Kejuaraan Eropa Juni, saat nama para pemain yang akan tampil di Polandia dan Ukraina diumumkan minggu depan.

Terry terancam akan diadili Juli karena dituduh melakukan perbuatan berbau rasial kepada adik kandung Ferdinand, Anton, pada pertandingan Liga Utama Inggris lawan Queens Park Rangers, Oktober. Terry menampik melakukan perbuatan itu.

Berbicara ketika ia diangkat sebagai penjabat pelatih minggu lalu, Hodgson mengatakan ia berencana berbicara langsung dengan Terry dan Ferdinand, untuk memastikan apakah kedua pemain itu masih dapat besatu dalam satu tim.

"Saya masih belum ada menerima panggilan dan saya sedang fokus pada kompetisi liga dan Chelsea saat ini," kata Terry dalam acara penganugerahan pemain terbaik Chelsea tahun ini, Kamis.

"Saya berharapa akan dipanggil dan masuk dalam tim itu, seperti yang diharapkan banyak pemain," katanya.

"Saya akan selalu di sana, untuk tim nasional negara saya," katanya.

Hodgson dipercaya menangani tim nasional Inggris beberapa minggu sebelum Euro 2012 dimulai, setelah pelatih asal Italia Fabio Capello mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai protes terhadap Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mencoret Terry sebagai kapten tim Inggris.

FA, menyatakan mereka tidak mendahului keputusan pengadilan, tapi mereka mengatakan tidak menginginkan Terry, karena sebagai kapten tim Inggris ia akan lebih banyak melayani media ketimbang tugas inti di lapangan.

Hodgson akan mengumumkan nama para pemain tim Inggris, sebanyak 23 orang, Rabu mendatang.Antaranews.com