Propellerads

Lampard: Chelsea Akan Menginspirasi Inggris

 
 - Gelandang Chelsea, Frank Lampard berpendapat, kesuksesan timnya menjuarai Liga Champions bisa menginspirasi timnas Inggris untuk meraih sukses di Piala eropa 2012.

Lampard sendiri bertekad membawa semangat Chelsea ke dalam timnas Inggris. Dia berharap pemain lain juga melakukan hal sama.

"Kami sebagai individu dan Chelsea sebagai klub sudah begitu lama menunggu untuk menjuarai ini (Liga Champions). Ini hal yang sangat spesial. Sukses ini juga bakal menjadi sesuatu yang akan diingat orang dengan memori indah," kata Lampard.

Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2011-12, setelah di final mengalahkan Bayern Muenchen lewat adu tendangan penalti.

"Aku berharap sukses kami banyak membantu Inggris. Banyak pemain (di timnas Inggris) yang sudah merasakan menjuarai Liga Champions sebelumnya. Pemain lain memiliki musim yang bagus dan datang dengan bentuk permainan yang baik. Anda harus mencoba dan membawa semua hal positif itu secara bersama-sama," ujarnya.

Sukses Chelsea memang cukup mengejutkan. Mereka bukan tim yang difavoritkan. Apalagi, di tengah kompetisi, Chelsea sempat mengalami krisis dan harus memecat Pelatih Andre-Villas Boas.

"Kami menunjukkan apa yang bisa kami raih dan tak ada yang salah dengan perasaan (menjadi underdog) selama kami tetap fokus sebagai tim," terang Lampard.

Lampard sendiri kini diganggu cedera. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, khawatir kondisi itu memengaruhi permainannya di Euro 2012 atau bahkan dia tak bisa tampil.

Meski begitu, Lampard optimistis bisa segera sembuh dari cedera otot paha. Kalaupun tidak, dia yakin tim Inggris punya potensi untuk berprestasi di Euro 2012.

"Kami harus percaya bahwa kami bisa melewati segala rintangan. Itu sebabnya kami di sini dan setiap tim di turnamen ini akan mengatakan hal yang sama," tegasnya.

Menurut Lampard, di tim Inggris juga memiliki keyakinan kuat. "Aku iha ada kualitas di skuad kami. Kami tahu, jika bisa membangun kebersamaan dan determinasi dengan kualitas yang kami miliki, kami bisa sukses," yakinnya.
KOMPAS.com
Blog, Updated at: Thursday, May 31, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Propellerads iklan

Artikel Lainnya