Propellerads

ManCity Kantongi Rp903 Miliar dari Siaran TV

Keberhasilan menjadi juara Premier League 2011-12 benar-benar menjadi berkah bagi Manchester City. The Citizens mengantongi keuntungan dari siaran televisi sebesar £60,6 juta (setara Rp 903,23 miliar).

Berbeda dengan liga-liga lain di mana pendapatan siaran TV selalu mendukung tim papan atas, di Premier League setengah dari penghasilan TV di dalam dan luar negeri dibagi rata kepada 20 klub.

"Kami yakin cara kami mendistribusikan pendapatan siaran TV memainkan peranan penting dalam memungkinkan setiap klub untuk bersaing dalam level tertinggi," kata CEO Premier League, Richard Scudamore seperti dilansir NBC Sport.

Masing-masing klub mendapatkan £13,7 juta dari siaran dalam negeri, £18,7 dari siaran luar negeri ditambah £775ribu tergantung posisi dari klasemen akhir. Jumlah sebesar £570ribu didapatkan klub dari setiap laga yang disiarkan langsung.

Ini membuat posisi akhir klasemen benar-benar berpengaruh dalam pendapatan televisi. Pengecualian untuk Arsenal dan Tottenham Hotspur. Tottenham yang finis di posisi keempat sukses mengantongi keuntungan £57,4 lebih besar dibandingkan Arsenal sebesar £56,2 juta.

Itu karena jumlah siaran langsung Tottenham lebih banyak dibandingkan Arsenal. 23 laga Spurs disiarkan live, sedangkan Arsenal hanya 19.
• VIVAbola
Blog, Updated at: Tuesday, May 15, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Propellerads iklan

Artikel Lainnya