Propellerads

Newcastle Siapkan Mushola untuk Pemain Muslim

Para punggawa Newcastle United yang beragama Islam patut berlega hati. Pasalnya, klub mereka saat ini tengah mempertimbangkan membangun mushola di Sports Direct Arena.

Saat ini skuad The Magpies dihuni tiga pemain Muslim, yakni Papiss Cisse, Demba Ba, dan Hatem Ben Arfa. Mereka bertiga adalah Muslim yang taat. Papiss Cisse bahkan beberapa kali terlihat melakukan sujud syukur setelah mencetak gol.

"Ini (membangun mushola) adalah sesuatu yang sudah saya diskusikan dengan sekretaris klub, Lee Charnley. Saya pikir ini penting. Kami juga memperhatikan latar belakang dan agama pemain," kata manajer Newcastle, Alan Pardew pada The Mail on Sunday.

"Di stadion bukanlah situasi yang ideal untuk beribadah. Itulah yang kami perhatikan. Agama memainkan peranan penting untuk beberapa pemain kami."

"Anda harus menghormati bahwa beberapa pemain memiliki agama yang berbeda dengan sebagian besar pemain di negeri ini. Kami membutuhkan fasilitas berbeda untuk mereka. Sangat penting bahwa apa pun agama mereka kami perlu memerhatikan dan memahaminya," sambung Pardew.

Newcastle United akan menghadapi Manchester City sesaat lagi pukul 19.30 WIB. Sama halnya dengan Newcastle, City pun dihuni beberapa pemain Muslim, yakin Kolo Toure, Yaya Toure, Samir Nasri, dan Edin Dzeko.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemain Muslim yang berlaga di Premier League. Selain di Newcastle dan City juga terdapat pemain lain di antaranya Ali Al-Habsi (Wigan Athletic), Adel Taarabt (Queens Park Rangers), Salomon Kalou (Chelsea), Marouane Chamakh dan Robin van Persie (Arsenal). vivanews.com
Blog, Updated at: Monday, May 07, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Propellerads iklan

Artikel Lainnya