Propellerads

Borobudur Masuk 27 Pemandangan Menakjubkan di Dunia

Pernahkah Anda menyaksikan matahari terbit di Candi Borobudur? Bersyukurlah dengan pengalaman Anda, karena hal tersebut merupakan salah satu dari 27 pemandangan yang paling menakjubkan di dunia versi CNNGo.com. Dan berikut ini adalah 7 diantaranya:



Matahari terbit di Candi Borobudur, Indonesia. Melihat matahari terbit di atas ratusan stupa Buddha sebelum kawasan candi dipenuhi pengunjung akan menjadi pengalaman tersendiri.

Wisatawan yang menginap di sekitar desa diperbolehkan masuk ke dalam kompleks candi sebelum jam buka. Cukup dengan membeli tiket melihat matahari terbit di Candi Borobudur.

 
Migrasi Burung di Musim Dingin, Inggris. Burung jalak bukan merupakan unggas yang cantik. Namun ketika ribuan jalak menukik dan berputar layaknya awan, mereka seakan mampu menghipnotis setiap orang yang melihat.

Mereka menjadi salah satu keanggunan tersendiri di langit. Di Inggris, kawanan burung sering bertengger di cagar alam atau dermaga, seperti di kawasan Brighton Pier. Sebelum akhirnya mereka melakukan migrasi musim dingin, biasanya pada bulan November.

 
Fenomena Aurora, Skandinavia. Aurora, berupa pancaran cahaya yang menyala di langit sering terlihat saat musim dingin di wilayah utara negara-negara Skandinavia.

Finlandia dan Islandia merupakan salah satu negara yang sering “dikunjungi” aurora. Walaupun bukan jaminan fenomena ini akan muncul secara berkala.

 
Migrasi Besar Satwa, Afrika Timur. Salah satu pemandangan unik yang ditemukan di dataran Afrika ialah saat puluhan ribu binatang berlari dikejar predator mereka. Cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman migrasi tersebut adalah dengan berkemah dan mengikuti aktivitas mereka setiap harinya.

 
Langit Penuh Bintang, Selandia Baru. Bagaimana rasanya melihat jutaan bintang berupa gugusan rasi bintang Orion dan rasi bintang Biduk? Sebuah lahan seluas 1.600 mil persegi di Selandia Baru telah dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk stargazing.

Lahan ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Cook dan Mackenzie Basin di selatan Selandia Baru. Kawasan ini telah ditunjuk sebagai International Dark Sky Reserve keempat di dunia, atau sebuah area observasi langit yang sengaja dibebaskan dari polusi cahaya.

 
Torres Del Paine, Chili. Di jantung Patagonia, terdapat gletser yang muncul di tengah pegunungan dan padang rumput, yaitu Torres Del Paine. Kawasan ini bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Berada di sana membuat Anda merasa seperti menemukan es di tepian pantai. Torres Del Paine menjadi salah satu taman nasional paling istimewa di dunia.

 
Hutan Piramid, Meksiko. Piramida suku Maya meliputi daerah timur Meksiko. Namun, pemandangan piramida yang menakjubkan berada di daerah Palenque yang terletak di selatan Meksiko.

Hutan piramida tersebut menjadi inspirasi dari film Indiana Jones berjudul “Raiders of the Lost Ark”. Piramida suku Maya menjadi semakin menarik di tahun ini, akibat isu ramalam suku Maya bahwa kiamat akan hadir di tahun 2012. -

Sumber: kompas.com
Blog, Updated at: Friday, September 21, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Propellerads iklan

Artikel Lainnya